Bedah Rumah KOBRA Session I : Nenek Wangimah - Argasoka Banjarnegara

Banjarnegara, Warta Kobra - Komunitas Banjarnegara "KOBRA" sebagai sebuah organisasi komunitas yang salah satu pergerakaannya adalah di bidang sosial kemanusiaan terus bergerak dengan segala kemampuan dan semangatnya untuk terus membantu sesama.

Setelah ikut andil dalam penggalangan dana dan realisasi langsung untuk saudara-saudara yang terkena musibah tanah bergerak di Desa Clapar Kecamatan Madukara, melalui Divisi Sosial Kemanusiaan yang dibentuk dan memiliki ikon KOBRA Peduli memprogramkan bantuan kemanusiaan berupa Program Bedah Rumah usulan dari Korwil Banjarnegara.


Adalah Nenek Wangimah, seorang perempuan tua warga Dusun Wanasari Desa Argasoka Kecamatan Banjarnegara yang menjadi salah seorang warga yang sedang diprogram oleh Komunitas Banjarnegara untuk dibantu.

Nenek Wangimah adalah seorang nenek yang hidupnya hanya menggantungkan dari belas kasihan warga sekitar karena beliau hidup sendiri. Kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan menggerakkan teman-teman Kobra untuk membantu mendirikan tempat huni yang setidaknya layak dan nyaman sebagai tempat tinggal beliau


Rumah yang dihuni Nenek Wangimah sekarang jauh dari kata nyaman bahkan bisa dikatakan sangat tidak layak karena dindingnya dari anyaman bambu yang sudah rusak, dengan perabot rumah tangga seadanya dan keadaan ekonomi yang sangat kurang karena tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.


Kondisi tempat tidur sebagai surga bagi penghuni rumah untuk beristirahat juga sangat memprihatinkan. Dengan tempat tidur seadanya dan dinding bambu yang ditutupi kain sangat tidak layak.

Unit Reaksi Cepat KOBRA Peduli yang turun ke lokasi dari Korwil Banjarnegara dan Ketua Umum Kobra telah melakukan survey lokasi, pemetaan kebutuhan dan validasi data dengan menghubungi pihak pemerintah desa setempat dan telah dirapatkan di forum pengurus dan memutuskan untuk merealisasi Program Bedah Rumah Nenek Wangimah.

Tim telah membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang terdiri atas :
1. Kayu 8x12 cm 
2. Triplek 
3. Kepang 3x3 m 
4. Bambu 
5. Semen 
6. Pasir 
7. Genteng / Asbes
8. Paku
9. Ompak
10. Tenaga
11. Biaya Operasional pendirian

Dan menganggarkan dana Program Bedah Rumah Sesion I : Nenek Wangimah senilai Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) dengan rencana anggaran dilakukan melalui penggalangan dana baik melalui forum komunitas maupun kepada para donatur dan dermawan.

Hal pertama yang dilakukan Tim adalah melakukan program #LelangMaterial yang pada tahap pertama telah menghasilkan nilai material berupa :

1. Semen 4 (empat) Zak 
2. Pasir
3. Paku 7 (tujuh) kg
4. Triplek 3 (tiga) lembar

Sehingga masih banyak sekali material yang dibutuhkan dan dana operasional untuk suksesnya Program Bedah Rumah tersebut.

Bagi rekan Pengurus Korwil kami menghimbau untuk melakukan penggalangan dana / Lelang Material kepada member di wilayah masing-masing untuk mensukseskan program tersebut.

Cara berpartisipasi dalam Program Bedah Rumah KOBRA adalah sebagai berikut :
1. Pengurus Korwil melakukan koordinasi dengan member di wilayahnya untuk penggalangan dana  / Lelang Material, artinya siapapun yang berniat membantu Nenek Wangimah bisa berupa material yang dibutuhkan

2. Jika member / donatur di wilayah yang belum ada kepengurusan korwilnya bisa menghubungi pengurus korwil terdekat

3. Bantuan / Donasi langsung bisa menghubungi Sdr. SeanRiotha Arshiel Van Kenzie selaku Ketua Korwil Banjarnegara dan Bapak Salyo Sanady selaku Ketua Umum Komunitas Banjarnegara

4. Bantuan / Donasi online transfer ke rekening resmi KOBRA Peduli : 
Dan setelah transfer melakukan konfirmasi ke nomor 082325815885 

Bantuan berupa material dan uang bisa disalurkan mulai hari ini, Senin 28 Maret 2015 s.d Minggu 02 April 2016

Program Bedah Rumah Komunitas Banjarnegara "KOBRA" bersifat umum baik pelaksana maupun penerima program dan pendukung program yaitu dermawan dan donatur sehingga penggalangan dana dilakukan terbuka bagi siapapun yang berniat membantu bukan hanya dari internal member Komunitas Banjarnegara saja.

Untuk Informasi lebih detail silahkan hubungi :
1. Salyo Sanady082325815885
2. Bagus Pacul Goang : 0852-1152-3856
3. SeanRiotha Arshiel Van Kenzie0857-4608-0151
4. Cimot : 0812-8537-7532
5. Ken Radjasa : 0857-4397-9596
6. Gathan Susilo0878-3752-4932

Mari berbagi dengan sesama, sukseskan Program Bedah Rumah Session I : Ibu Wangimah Argasoka

***

(KobraNews - PBR032016 - @KR78)

1 komentar:

Pages