KOBRAPeduli : Peduli Bencana Tanah Longsor Clapar

Banjarnegara, Warta Kobra - Bencana tanah longsor atau lebih tepatnya tanah bergerak yang terjadi di Desa Clapar Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara pada hari Jumat kemarin membuat Banjarnegara kembali berduka. Warga Clapar yang sedang tenang menikmati aktivitas sehari-hari dikejutkan oleh sebuah bencana dimana tanah yang mereka tempati retak dan bergerak sehingga menimbulkan jembatan penghubung utama dari Banjarnegara ke Pejawaran dan Batur yang melalui Madukara terputus total dan banyak rumah, sekolah dan tempat ibadah yang hancur serta lahan pertanian dan perikanan yang longsor.

Unit Reaksi Cepat KOBRAPeduli pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 dengan mendapat mandat langsung dari Ketua Umum Komunitas Banjarnegara “KOBRA” dipimpin oleh Sdr. Ken Radjasa dengan membawa tim yaitu Sdr. Salyo Sanady, Sdr. Syech Nurdjati, Sdr. Rhemal Halal dan Sdri. Susanti Mardin langsung melakukan survey lokasi dan pemetaan di lokasi bencana dan berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Banjarnegara dalam memperoleh data valid tentang informasi yang ada.

Berbekal survey lokasi dan informasi yang didapatkan, sorenya tim langsung merapatkan untuk kegiatan tindaklanjut terhadap kejadian dan apa yang akan dilakukan dalam rangka kepedulian terhadap saudara-saudara yang tertimpa bencana tersebut.

Bertempat di rumah Ketua Korwil Bawang, Bapak Rasyid tim #PeduliClapar KOBRAPeduli langsung memutuskan bantuan dalam bentuk materiil untuk korban bencana berupa pakaian, obat-obatan dan peralatan kesehatan dan bantuan materiil untuk para relawan yang sedang berjibaku di lokasi kejadian.

Pada hari Minggu, 27 Maret 2016 Tim #PeduliClapar KOBRAPeduli dipimpin langsung oleh Ketua Umum Komunitas Banjarnegara “KOBRA” Bapak Salyo Sanady dengan anggota tim terdiri dari Bapak Rasyid, Sdr. Rhemal Halal, Sdr. Budhi Ella, Sdr. Widy Saputra, Sdri Az Zahra, Sdri. Susanti Mardin dan beberapa rekan Kobra lainnya menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana.





Penggalangan dana terus dilakukan karena rehabilitasi pasca bencana lebih membutuhkan uluran tangan kita semua. Mari salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban tanah bergerak di Desa Clapar Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara dengan cara :

1   Ikut berpartisipasi aktif di lokasi bencana sebagai relawan dengan selalu berkoordinasi dan mengikuti peraturan Tim Relawan yang dibentuk oleh pihak yang berwenang

  > Melakukan penggalangan dana kemanusiaan melalui korwil dan jika di wilayah tersebut belum ada kepengurusan korwil bisa menghubungi korwil terdekat atau langsung ke Posko Bencana Clapar Komunitas Banjarnegara “KOBRA” di rumah Bapak Salyo Sanady di Desa Karangjati Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara

   > Jika ingin berdonasi langsung melalui rekening BRI a.n KOBRA Peduli No. Rekening 6624-01-029399-53-1 dan melakukan konfirmasi setelah melakukan transfer.

Berikut salah satu bentuk donasi dari Korwil Singapura yang melakukan penggalangan dana pada hari Minggu, 27 Maret 2016

Mari kita bersama gandengkan tangan bantu korban bencana Clapar..

***

(KOBRANews - SC032016 - KR78)








1 komentar:

Pages