Gerak Penghijauan Banjarnegara

Sekitar 200 warga Kalibening di sekitar area TPU Sirukun 2 /Jay Desa. Sirukun Kecamatan Kalibening pada hari Sabtu 30 Januari 2016 kemarin melakukan Bhakti Sosial Gerak Penghijauan di TPU Sirukun 2/Jay Desa Sirukun Kecamatan Kalibening. Kegiatan yang melibatkan Muspika Kecamatan Kalibening dengan menerjunkan anggota Koramil Kalibening, Kepala Desa Sirukun dan perangkatnya, Komunitas Banjarnegara “KOBRA” Korwil Kalibening, SDN 1 Sirukun dan warga masyarakat sekitar ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.45 WIB yang dilanjutkan dengan acara ramah

Pohon yg ditanam jenis pohon sengon/albasia, pohon durian, dan pohon sirsak. Kegiatan Gerak Penghijauan ini berjalan lancar dan selanjutnya akan dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu di area TPU secara bergilir agar Kabupaten Banjarnegara menjadi lebih hijau.

Keterlilbatan Komunitas Banjarnegara terutama para pengurus dan member Korwil Kalibening menjadi salah satu bukti peran Komunitas Banjarnegara dalam rangka ikut serta berpartisipasi mensukseskan salah satu program pemerintah Kabupaten Banjarnegara yaitu program penghijauan.

Kegiatan dan peran serta komunitas dalam kegiatan masayarakat dan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah juga membuktikan bahwa sebuah komunitas yang berawal dari dunia maya seperti Facebook bisa menjadi sebuah organisasi yang berperan serta dan bermanfaat di dunia nyata.

Ketua Korwil Kalibening, Boim Siswanto langsung mengkomandoi rekan-rekan member Korwil Kalibening dengan ikut terjun langsung berbaur dengan peserta baksos lainnya bahkan sangat aktif dalam kegiatan Gerak Penghijauan tersebut dan proaktif dalam acara ramah tamah dengan para peserta.

Kegiatan ini patut dicontoh oleh korwil-korwil lain dan komunitas-komunitas lain terutama di Banjarnegara.

Bravo Komunitas Banjarnegara Korwil Kalibening !!
Bravo Komunitas Banjarnegara !!

.
Berikut dokumentasi kegiatan Gerak Penghijauan tersebut :



























***
Reportase : Bapak Hermanto "Pandan Alas"
Dokumentasi; Bapak Hermanto "Pandan Alas", Herry Wanndutz
Komando Kegiatan dari Komunitas Banjarnegara Korwil Kalibening : Boim Siswanto

(KR-78/II/KOBRANEWS/2016 - RED)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages