Launching Program "DANA SERIBU"





Sebagai organisasi komunitas yang berdiri secara resmi di Banjarnegara, Komunitas Banjarnegara "KOBRA" terus bergerak secara proaktif terutama di pergerakan sosial kemanusiaan. Melalui pergerakan~pergerakan yang telah dilakukan, Komunitas Banjarnegara meluncurkan program sosial kemanusiaan dalam rangka penggalangan dan penyaluran dana kemanusiaan melalui program yang bernama "PROGRAM DANA SERIBU"
"Program Dana Seribu" memiliki konsep mengajak kita semua untuk menyisihkan sebagian rizki kita untuk saudara~saudara kita yang lebih membutuhkan melalui wadah Komunitas Banjarnegara "Kobra" dengan minimal donasi seribu rupiah dengan mentransfer donasi bisa melalui donasi pulsa minimal seribu rupiah ke nomor yang terlah disediakan oleh Komunitas Banjarnegara "Kobra" dan donasi berupa uang ke rekening yang juga telah disediakan oleh komunitas.

Dibuka langsung oleh Ketua Umum Komunitas Banjarnegara "Kobra", Bapak Salyo, acara berlangsung hikmat dan tertib. 
Acara berlangsung di Desa Danaraja Kecamatan Purwanegera, dengan didukung oleh Korwil Purwanegara, beberapa sponsor, dan perangkat desa setempat serta pengurus pusat Komunitas Banjarnegara "Kobra".
Ketua Umum Komunitas Banjarnegara "Kobra" yang sangat energik dan supel ini selalu memiliki terobosan~terobosan baru untuk memajukan organisasi dan selalu berusaha bermanfaat bagi sesama. Tak jarang beliau mengorbankan banyak waktu, pekerjaan dan keluarga demi kepentingan dan kemajuan Komunitas Banjarnegara "Kobra"

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Dewan Penasihat Komunitas Banjarnegara "Kobra", Bapak Hermanto dan Bapak Daniel ini mendapat sambutan yang sangat positif dan luar biasa baik dari para member dan masyarakat sekitar.
Kenapa harus bernama "Program Dana Seribu" ?
Kelihatannya program ini sangat kecil, mengumpulkan donasi berupa nilai seribu, namun bermula dari yang kecil dan ketika itu menjadi sebuah rutinitas, kebutuhan akan beramal, kepedulian untuk berbagi dengan sesama, maka "Seribu" itu hanya sebuah nama program, yang pada prakteknya, donasi pulsa yang masuk ke nomor yang disediakan oleh komunitas sangat diluar dugaan, mulai dari nominal pulsa Rp. 10.000,-, Rp. 20.000,-, Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,-

Begitu pula donasi berupa uang yang masuk ke rekening komunitas pun beragam mulai RP. 50.000,-, Rp. 100.000, Rp. 500.000,- Rp. 800.000,- dan ada juga yang mendonasikan langsung ke pengurus.

Acara Launching Program Dana Seribu juga diisi dengan realisasi bantuan kemanusiaan berupa santunan kepada saudara~saudara kita yang membutuhkan.





Acara juga diisi dengan hiburan berupa rebana / kesenian khadroh yang diisi oleh member~member Komunitas Banjarnegara "Kobra" yang memiliki kemampuan di bidang tersebut





Sebagai warga Komunitas Banjarnegara "Kobra", kita pantas berbangga dengan semangat dan kontribusi yang luar biasa dari Para Pembina, Para Penasihat, Para Pengurus Harian, Para Pengurus Korwil dan Para Member yang betul~betul memiliki semangat dan dedikasi serta loyalitas yang pantas untuk diacungi jempol.
Berkembangnya waktu, dengan adanya perubahan jaman, pergantian pengurus dan tuntutan program~program komunitas, melalui Divisi Sosial Kemanusiaan yang dibentuk oleh pengurus pusat, "Program Dana Seribu" menjadi salah satu bagian dari program "KOBRA PEDULI" yang memiliki jargon "ONE TIME ONE DONATION"
Donasi untuk kemanusiaan bisa disalurkan melalui Rekening BRI Kobra Peduli No. Rekening 662401029399531.

Bagi rekan~rekan yang ingin melihat dokumentasi lengkap Launching Program "DANA SERIBU" silahkan download di sini

Salam KOBRA
Salam BANJARNEGARA
Salam Kemanusiaan

2 komentar:

Pages